in Photo

Pesona Alam Resort & Spa Cisarua, Alternatif Destinasi Anda di Puncak

PESONA_ALAM-2

Puncak Bogor boleh dibilang jagonya wilayah pegunungan. Dikelilingi pegunungan yang asri dan fasilitas yang telah mature, keindahan Puncak cukup menggetarkan hati. Salah satu tempat yang saya singgahi 30 November – 2 Desember 2015 adalah Pesona Alam Resort & Spa. Sebenarnya ini adalah business trip, tetapi suasana hiruk-pikuk Jakarta dan hectic-nya kantor seolah sirna tepat saat saya menjejakkan kaki di sini.

Cuaca Bogor pada akhir tahun seperti ini biasanya selalu ditemani hujan. Pada sore hari, awan mulai turun. Hari ke-2, gemuruh guntur dan petir menderu-deru diiringi hujan angin yang lebat. Asiknya, hujan deras tidak bertahan lama sehingga anda dapat menikmati malam yang cerah ditemani lereng bukit Puncak yang menyuguhkan gemerlap lampu nan menawan. Saat malam menyelimuti, suhu di sekitar Pesona Alam Resort agak adem, namun tidak terlalu menyengat.

Resort ini terletak agak ke menjorok sekitar 1km dari jalan utama Puncak.

icon-car.pngKML-LogoFullscreen-LogoQR-code-logoGeoJSON-LogoGeoRSS-Logo
Pesona Alam Resort & Spa

loading map - please wait...

Pesona Alam Resort & Spa -6.703589, 106.951517

Fasilitas yang ditawarkan cukup beragam mulai dari kamar hotel yang menghadap pegunungan hingga taman bermain anak. Kamar yang saya tempati cukup bersih. Warna temaram mendominasi layaknya hotel-hotel yang kekinian di era ini. Aroma pengharum komersil calmic menyeruak di seluruh sisi hotel dan ruang-ruang rapat. Saya rasa bau tersebut cukup padu dengan kesegaran alam hotel.

View Pegunungan

View Pegunungan

Di sisi lain hotel, nangkring pula rumah mewah yang belakangan saya ketahui adalah Pesona Villa. Bagi yang ingin berkunjung ke Taman Safari, anda tidak perlu risau karena jaraknya cukup dekat. Namun karena resort ini duduk di areal yang cukup luas, perjalanan dari hotel ke jalan umum terasa jauh. Anda tetap membutuhkan kendaraan untuk bepergian.

Pesona Villa

Pesona Villa

Kalau anda bosan dengan makanan hotel, sepanjang jalan Puncak – Cianjur menawarkan wisata kuliner yang cukup lengkap. Saya sendiri lebih senang menghabiskan waktu malam di kawasan Puncak Pass bersama teman-teman sambil mengemil jagung bakar dan bandrek sebagai penghangat tubuh. So, anda mau ke Puncak? Banyak tempat yang mungkin belum anda kunjungi. Saya merekomendasikan Pesona Alam Resort sebagai alternatif tujuan anda.

Write a Comment

Comment